MAKASSAR – Cuaca buruk yang terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berupa hujan deras disertai angin kencang membuat sebuah pohon tumbang sehingga menimpa tiga unit mobil hingga becak motor (bentor), Rabu (19/1/2022) sekitar pukul 11.30 Wita.

Baca Juga: Gaga Muhammad Resmi Divonis 4,5 Tahun Penjara

Kejadian tersebut berada persis di depan Rumas Sakit Labuang Baji Makassar, sehingga membuat petugas yang mendatangi lokasi dan memastikan tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan bahwa beruntung pemilik bentor yang melintas tersebut dapat menghindar dan meninggalkan kendaraan miliknya.

“Karena begitu pohon mau tumbang pemilik becak motor yang melintas kemudian kabur meninggalkan bentor,” kata Hasanuddin dilansir dari detik.com.

Sedangkan, kata Hasanuddin, tiga unit mobil yang tertimpa pohon tumbang tersebut sedang parkir di lokasi sehingga ikut mengalami kerusakan.

“Tidak terlalu rusak ji karena ranting pohon yang kena itu bentor bukan batangnya, sementara mobil kena di bagian sampingnya,” ujarnya.

Alhasil, berdasarkan kejadian tersebut petugas Damkar, DLH dan Kecamatan Mamajang setiba di lokasi kejadian dengan sigap melakukan penanganan.

Sementara itu, Camat Mamajang Makassar, Ari Fadli, mengungkapkan jika setiba di lokasi kejadian, tim tersebut segera melakukan pemotongan batang pohong agar arus lalu lintas dapat normal kembali.

“Tim langsung menggunakan alat potong batang pohon biar arus lalu lintas kembali normal,” ungkap Ari.

Terkait dengan cuaca buruk yang menimpa Kota Makassar, Ari menghimbau agar warga selalu waspada dan berhati-hati jika ingin berpergian keluar rumah.

Baca Juga: Orang Tua Siswa Keluhkan Tronton PT Waskita Karya Terparkir di Sekitar SD Mamajang

“Cuaca masih buruk ini hujan terus dan angin kencang makanya kita minta warga waspada,” pungkasnya.