MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar meninjau lapangan sarana prasarana air bersih di Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Rabu (19/1/2022).

Peninjauan lapangan yang berada di Jalan Matoangin 3 RT 3, RW 3 Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea dikunjungi oleh tim yang dipimpin langsung oleh Plh Kabid Prasarana.

Baca Juga: Dinas Pertanahan, Siap Pertahankan Fasum dan Fasos Pemkot Makassar

Humas PU Kota Makassar, Hamka Darwis, menjelaskan jika kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan sarana dan prasarana air bersih yang baru dibangun berfungsi dengan baik dan sesuai dengan perencanaan dari awal, terlebih lagi keberfungsian sarana ini sudah termanfaatkan oleh warga.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan sarana dan prasarana air bersih yang baru dibangun ini berfungsi dengan baik dan sesuai dengan perencanaan dari awal, terlebih keberfungsian sarana ini sudah termanfaatkan oleh warga,” katanya.

Tambahnya lagi, masyarakat sangat mengapresiasi saran prasarana ini yang telah berfungsi dengan baik.

Sarana prasarana ini dibangun pada tahun 2021dan alhamdulillah sudah 80 rumah tersambung dengan sarana air bersih ini.

Baca Juga: Dinas PU Makassar Dorong Keterbukaan Informasi Publik

Adapun yang akan mengelola dan merawat sarana air bersih ini adalah kelompok sarana Prasana disingkat KPS PAM yang mendapat surat keputusan yang di keluarkan oleh Kelurahan Bira.

Penulis: Bayu Agusman