Luwu Utara, Rakyat News – Kemah Bakti dan Lomba PMR (Palang Merah Remaja) II PMI (Palang Merah Indonesia) tingkat Kabupaten Luwu Utara, resmi dibuka Sekretaris Daerah Ir Abdul Mahfud.

Kegiatan digelar di lapangan Sidomukti Desa Sidomukti Kabupaten Luwu Utara, Sulsel ini berlangsung sejak 16-22 November 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Kahmi Luwu Utara Muh Fauzi, pimpinan BUMN, unsur Tripika Kecamatan Bone-Bone dan para perangkat daerah Kabupaten Luwu Utara.

Melalui kesempatan ini, Sekda Luwu Utara Ir H.Abrul Mahfud mengatakan, dengan usia PMI yang sudah 73 tahun yang dikenal dulu dengan identik donor darah kini PMI juga terlibat dalam pembinaan remaja, medis, pertolongan pertama dan respon dalam kebencanaan.

Kemudian dalam kegiatan ini, kemenangan bukan tujuan akhir, melainkan tahapan untuk meraih kemenangan yang tertunda dan pengalaman adalah kado berharga hidup kedepan,” pesannya.

Sementara Ketua Panitia Drs Maharuddin Hanafi mengatakan dalam laporannya tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk karakter, budi pekerti dan rasa kemanusiaan.

Dengan semangat kepahlawanan relawan, mari tingkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan bagi insan palang merah remaja dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap PMI dalam kegiqtan kemanusiaan,” harapnya.(yustus)