DPRD Makassar

Ditunjuk Sebagai Penasehat ASPARINDO, Ketua DPRD Sulsel: Sangat Berguna Bagi UMKM

etua DPD Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO) Sulsel Saharuddin Ridwan melakukan audience dengan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari
etua DPD Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO) Sulsel Saharuddin Ridwan melakukan audience dengan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari

MAKASSAR – Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO) Sulsel Saharuddin Ridwan melakukan audience dengan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari. Jumat (21/01/2022).

Baca Juga : Plt Gubernur Dukung UMKM dan Ekspor Pulihkan Perekonomian Sulsel

Audience ini dilakukan sebagai bentuk perkenalan ASPARINDO, Selain itu DPD Asparindo meminta kesediaan Andi Ina selaku penasehat distruktur organisasi tersebut. Asparindo juga menyampaikan program program kerja yang rencananya akan dilaksanakan ke depan.

Dalam penyampaiannya Saharuddin Ridwan mengatakan pada Februari nanti akan dilaksanakan Talkshow kebangkitan UMKM Andalan 2022 dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Asparindo Sulsel periode 2021 sampai 2022. Kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk perhatian Asparindo kepada pelaku pelaku usaha kecil menengah terutama pedagang pasar rakyat yang terdampak.

“Kami sekedar kunjungan kepada Ibu ketua DPRD Sulsel sekaligus meminta kesediaan beliau menjadi penasehat dalam struktur Asparindo. Dan skaligus menyampaikan rencana kegiatan pelantikan di bulan Februari nanti.” Jelas Sahar. Minggu (23/01/2022).

Baca Juga : Majukan UMKM, Pemkab Maros Kolaborasi Harper Perintis

Saharuddin Ridwan menyampaikan bahwa saatnya pemerintah bersama Asparindo meningkatkan kualitas pasar rakyat. “Perlu adanya revitalisasi non fisik yang dilaksanakan melihat kondisi pasar kita saat ini antara lain, revitalilasi manajemen, ekonomi dan sosial budaya. Kenapa pasar kita terkesan tidak tertata dengan baik karena manajemen pengelolaannya tidak baik. Kenapa tidak baik karena SDM nya tidak memiliki dasar pengelolaan pasar yang baik,” ungkap mantan jurnalis TV Indosiar ini.

Selain itu kata Sahar, Asparindo juga akan membantu percepatan program digitalisasi pasar rakyat yang secara kuantitas sudah baik tapi secara kualitas masih ketinggalan. Harapannya, perlunya diperbanyak kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada pedagang di pasar dan pengelola dalam efektivitas program digitalisasi ini.