MAKASSAR – Miliki kesamaan program kerja, dalam rangka menunjang program pembangunan desa, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) dan JOIN Kabupaten Bone, menggelar kegiatan bersama, sebagai bagian dari meramaikan Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) pengurus. 

Baca Juga : Kabag Protpim: Selamat Buat Arifuddin Lau Nahkodai Join Jeneponto

Hal ini diungkap oleh Ketua JOIN Bone Andi Trisna seusai bertemu dengan Bupati Bone, yang juga merupakan ketua umum IKA FISIP Unhas.

“Karena kami memiliki kesamaan program kerja, dalam rangka menunjang program pembangunan desa, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) dan JOIN Kabupaten Bone, menggelar kegiatan bersama, sebagai bagian dari meramaikan Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) pengurus,” ungkapnya. 

Andi Trisna juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan pada hari Jumat, (28/1/2022) bertempat di Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone. Pemilihan tempat ini dikarenakan kesamaan program kerja pembangunan desa. Dengan menghadirkan pemateri utama yaitu Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, Zulkarnain Hamson, juga pemateri lokal JOIN Bone, Andi Okhi Patadjangi, serta pembicara dari Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI), dan Kepala Wilayah Kecamatan 

“Pemateri kunci yang kami hadirkan Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, bapak Zulkarnain Hamson, karena juga alumni Fisip Unhas,” ujarnya. 

Senada dengan penyampaian Andi Trisna, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Pengurus IKA Fisip Unhas, Darmawangsyah Rahman menambahkan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari di Kota Watampone. 

“Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 28-30 Januari 2022, di Kota Watampone,” ujarnya. 

Ketua Umum IKA Fisip Unhas, Dr. H. Andi Fahsar menyebutkan dengan mengusung tema “Kolaborasi dan Kemitraan” pelantikan dan Raker periode ini berhasil menarik jejaring alumni di berbagai bidang profesi juga industri yang menunjang pencapaian rencana kepengurusan.