Ketua JOIN Bone, Andi Trisna, menyebutkan acara akan dipandu moderator lokal dari JOIN Bone, jurnalis radio senior, Andi Mandacang Patadjangi, S.I.Kom.

Menurut Trisna, kolaborasi ini memang dipandang penting dalam mendukung program IKA Fisip Unhas, juga membantu Pemkab Bone yang sepanjang pandemi sejak 2020 hingga 2022 ini belum kunjung membuka sekat bagi kemajuan sosial ekonomi masyarakat.

Sekretaris IKA Fisip, Irwan Ade Saputra menyebutkan, program ini merupakan kegiatan yang terbentuk di bawah kepemimpinan Andi Fahsar.

“Pelantikan dan Raker IKA Fisip Unhas periode 2021-2025 merupakan kegiatan yang digelar oleh IKA Fisip Unhas setelah terbentuknya kepengurusan di bawah kepemimpinan Kanda Andi Fahsar,” ujar Sekretaris IKA Fisip, Irwan Ade Saputra.

Ia juga memaparkan Raker yang akan dihelat setelah pelantikan diagendakan untuk merumuskan agenda program kerja kepengurusan IKA Fisip Unhas empat tahun ke depan.

“Kedua agenda tersebut rencana dilaksanakan pada 28-30 Januari 2022 yang nantinya ada beberapa agenda yang menyertainya termasuk Pelatihan Jurnalistik Desa, Bakti Sosial, Tudang Sipulung; Membedah Prospektus Sosial Ekonomi Bone 2022, serta outbound yang melibatkan alumni dan civitas akademika Fisip Unhas, juga mitra,” ujar Ade.

Menurutnya lagi, rangkaian kegiatan akan dihadiri oleh alumni-alumni Fisip Unhas dari berbagai kalangan baik pejabat, pengusaha, akademisi hingga alumni yang baru menyelesaikan kuliahnya serta tak lupa hadir undangan Pengurus Pusat IKA Unhas, IKA Fakultas se Unhas, IKA Unhas seluruh Indonesia, Rektor, Dekan, Dosen dan stakehoder lainnya.

“Ini juga merupakan ajang silaturahim alumni Fisip Unhas,” kuncinya.

Baca Juga : IKA Fisip Unhas Berkolaborasi JOIN Bone Gelar Pelatihan Jurnalistik Desa