Washington, Rakyat News – Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump telah merancang rencana 100 hari kerja pertamanya dalam daftar pencapaian setelah menjabat presiden.

Beberapa rencana itu dibagi menjadi tiga kategori: “membersihkan korupsi dan kolusi kepentingan khusus di Washington, DC, ” melindungi pekerja Amerika, dan memulihkan keamanan dan aturan hukum konstitusional.

Selain itu, Trump mengusulkan 10 langkah legislatif bekerjasama dengan Kongres, termasuk membatalkan dan mengganti UU Perawatan Kesehatan Terjangkau (Affordable Care Act) yang diusulkan oleh Presiden Obama dalam menyediakan asuransi kesehatan bagi jutaan orang Amerika.

Namun, Trump dan kritikus lainnya menuduh program kesehatan itu memerlukan biaya terlalu besar dan memberi layanan rendah. Langkah perawatan kesehatan yang kontroversial, yang dikenal sebagai Obamacare, ditandatangani menjadi undang-undang pada 2010.

Dalam kategori pertama usahanya untuk “melakukan pembersihan” di Washington, Trump menyusun daftar enam inisiatif, termasuk memperketat peraturan bagi pelobi. (*)