Papua, Rakyat News – Aparat gabungan berhasil menemukan Martinus Sampe salah satu korban pembantaian oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, pada Minggu, 2/12/2018.

Karyawan PT. Istaka Karya itu, menderita luka tembak pada kaki kirinya. Martinus selamat setelah berhasil melarikan diri bersama tiga orang korban lainnya saat pembantaian itu terjadi.

Ketiga korban lainnya yakni, Jefrianto (karyawan PT. Istaka Karya) mengalami tembak di pelipis kiri, Irawan (karyawan Telkomsel), dan John (petugas Puskesmas).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, di Distrik Mbuma aparat gabungan telah bertemu dengan empat orang pekerja yang berjalan kaki saat berupaya melarikan diri.

“Dari ke-4 orang tersebut didapatkan keterangan bahwa pos TNI yang berada di Distrik Mbuma telah hancur diserang dan satu anggota TNI meninggal dunia yang dilakukan oleh Kelompok KKB pimpinan Egianus Kogoya,” jelas Kamal dalam siaran pers, dikutip laman seputarpapua.com, Selasa, 4/12/2018.

Kamal menyebut, kekuatan KKB pimpinan Egianus Kogoya yang melakukan penyerangan terhadap Pos TNI Mbuma diperkirakan berjumlah sebanyak 250 orang ditambah warga masyarakat setempat yang mendukung aksi mereka.

“Ke-4 pekerja yang berhasil meloloskan diri kini telah dievakuasi ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Tim medis sudah menjemput mereka di Habema,” ujar Kamal.

“Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni melakukan evakuasi korban selamat ke Wamena, melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata,” sambungnya. (yustus)