Dalam Musda ini pertanggung jawaban pengurus lama terkait pelaksanaan berbagai kegiatan dan penggunaan anggaran diterima dan disetujui dalam rapat pleno oleh seluruh peserta Musda baik dari pengurus daerah maupun delegasi seluruh kecamatan.

Apresiasi atas terselenggaranya Musda ini juga disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Sulsel DR.Drs. Abubakar yang datang bersama rombongan. Beberapa hal yang disampaikan agar kepengurusan yang terbentuk nantinya agar memprogramkan berbagai kegiatan yang menjadi kepentingan masyarakat bukan kepentingan pengurus.

Abubakar juga berpesan agar tetap menjaga hubungan yang baik dengan Pemerintah Daerah dan membuka diri untuk melakukan kolaborasi dengan organisasi pemuda dan ormas islam lainnya sehingga mudah untuk mewujudkan capaian visi misi dan tujuan organisasi.

Sebelumnya Musda IPHI Jeneponto ini dibuka oleh Asisten Bidang Kesra yang mewakili Bupati Jeneponto dan dihadiri oleh unsur yg mewakili Forkopimda, Ketua MUI dan kepala Kantor Kemenag Jeneponto.

Acara Musda IPHI Jeneponto ini ditutup oleh Ketua I Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Sulsel Drs.H.Saleh Radjab, Mantan Pj Bupati Jeneponto. (*)