Makassar, Rakyat News – Biro Pemerintahan Provinsi Sulsel menggelar Rapat Tapal Batas yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (11/12).

Rapat tersebut membahas tapal batas antara Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Toraja Utara yakni daerah Parodo dan Buntu Lo’ko Desa Marampa Kecamatan Rongkong, Luwu Utara.

“Mengacu pada sejarah tapal batas atara Luwu Utara dan Toraja Utara cukup jelas, namun belakangan ini terkait sengketa yang muncul, Kemendagri memberi solusi agar kita berbagi saja dengan Toraja Utara,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir didampingi Kabag Pemerintahan Setda kab Luwu Utara, Armin.

Terkait solusi tersebut, Indah Putri mengajak Pemkab Toraja Utara untuk mencari solusi yang adil sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh Kemendagri dengan syarat wilayah deretan punggung gunung merupakan batas kedua Kabupaten.

“Kita berharap soal tapal batas ini segera terselesaikan sehingga Pemkab Luwu Utara dapat menjaga ekosistem hutan lindung pada wilayah batas tersebut, apalagi Luwu Utara telah ditetapkan Pemprov Sulsel sebagai Jantung Sulawesi,” tuturnya.