Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, Seiring dengan meningkatnya permintaan layanan digital, XL Axiata bersiap untuk mewujudkan visi untuk menjadi operator konvergensi terkemuka di Indonesia. Sinergi yang akan dibuka melalui kolaborasi dengan Link Net ini menghadirkan proposisi yang menarik mengingat hal ini menjadi kesempatan untuk menggabungkan kekuatan dalam konektivitas seluler, layanan broadband berbasis kabel, dan konten.

“Ke depannya, pelanggan kami yang semakin tidak bisa lepas dari gaya hidup digital dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk belajar, bekerja, dan bermain, dapat menantikan solusi yang telah tergabung dengan sukses yang akan membekali mereka untuk memiliki daya saing dan peluang untuk berkembang di era new normal saat ini,” ujarnya.

Tentang Axiata

Sebagai salah satu grup telekomunikasi terdepan di Asia dengan visi untuk menjadi Juara Digital Generasi Baru pada tahun 2024, Axiata telah bertransformasi dari entitas induk dengan portofolio aset seluler murni menjadi bisnis yang digerakkan oleh Strategi Triple Core yang berfokus pada Telco Digital, Bisnis Digital dan Infrastruktur.

Di ASEAN dan Asia Selatan, Grup Axiata merupakan pengendali di operator seluler dan fixed operator yang memimpin pasar di kawasan ini termasuk ‘Celcom’ di Malaysia, ‘XL’ di Indonesia, ‘Dialog’ di Sri Lanka, ‘Robi’ di Bangladesh, ‘Smart ‘ di Kamboja dan ‘Ncell’ di Nepal. Axiata secara aktif mempelopori upaya untuk mengubah operasi mobile-centric menjadi perusahaan konvergensi digital.

Axiata Digital, cabang layanan digital Axiata berfokus pada dua vertikal bisnis digital yaitu Digital Financial Services (‘Boost’, ‘Aspirasi’) dan Digital Analytics & AI (‘ADA’).

‘edotco’, perusahaan infrastruktur Grup Axiata, beroperasi di delapan negara untuk memberikan layanan infrastruktur telekomunikasi, dengan memiliki sekitar 42.227 menara yang dimiliki dan dikelola. Dikenal sebagai salah satu di antara 10 perusahaan menara independen teratas secara global, ‘edotco’ berfokus untuk menjadi salah satu perusahaan menara telekomunikasi regional teratas dan berkomitmen untuk melakukan melaksanakan kegiatan operasional bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan.