BULUKUMBA – Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf secara resmi menutup Pameran dan Kontes Bonsai Nasional yang digelar oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bulukumba sejak 24-30 januari di GOR Matajang, Minggu (30/01/2022).

Baca juga: Wabup Bulukumba, Edy Manaf Kunjungi Pelatih Gasiba U17 Korban Kebakaran

PPBI Makassar Berhasil Keluar Sebagai Juara Umum dihitung dari Best Ten dua kelas yaitu pratama dan prospek. Makassar mengumpulkan point di kelas pratama sebanyak 8 dan kelas prospek sebanyak 6.

Sedangkan untuk Juara Umum Perorangan diraih oleh Syamsul Alam yang merupakan anggota PPBI Cabang Makassar. Bonsai Sancang milik Syamsul Alam ini juga yang meraih penghargaan Best In Show di event yang diikuti oleh 603 pohon bonsai. Sementara itu, untuk penghargaan sebagai peserta terbanyak diraih oleh Kabupaten Bantaeng dengan jumlah 103 pohon.

Beberapa penghargaan kategori lainnya juga diumumkan oleh panitia pelaksana, diantaranya Best Ten Pratama, Best Ten Prospek, Best In Size Prospek, Best In Class Pratama, dan Best In Class Prospek. Sementara kategori Best In Size Pratama tidak ada pemenangnya oleh karena menurut panitia pelaksana tidak ada yang memenuhi syarat.

Ketua PPBI Cabang Bulukumba, Amruh A. Tjalo menyampaikan rasa syukurnya karena berkat kerja keras dan kerja cerdas, rekan-rekannya dapat menyelenggarakan pameran bonsai ini dengan lancer, sukses dan aman.

Tidak lupa Amruh menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Bulukumba, dimana saat pembukaan acara dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Begitu pula saat penutupan kegiatan, Wakil Bupati Edy Manaf juga masih berkenan menutup pameran skala nasional tersebut dengan resmi.

Bergelut di dunia bonsai, lanjut Amruh memiliki keistimewaan tersendiri. Di samping selalu ingin berkreasi, ia juga mendapatkan sahabat-sahabat yang baru dari daerah lain. Jika ingin ke suatu daerah, kita tinggal menghubungi teman-teman sesama anggota PPBI.