DPRD Makassar

Wabup Bulukumba, Edy Manaf Kunjungi Pelatih Gasiba U17 Korban Kebakaran

BULUKUMBA – Telah terjadi kebakaran hebat di bilangan jalan Bung Tomo Kelurahan Terang-Terang Kecamatan Ujungbulu, Jumat (28/01/2022) sekira pukul 10.00 WITA.

Baca juga: Bupati Pangkep Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Kebakaran

Akibatnya dua rumah warga ludes terbakar yang lokasinya berada di sebelah kanan Kantor BRI Cabang Bulukumba.

Rupanya rumah tersebut adalah milik, Hariyono Halim (45) yang juga merupakan pelatih Gasiba U17 Bulukumba, sedangkan rumah yang satunya milik, Irma (37) staf Keuangan Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba.

Usai shalat Jumat, Wakil Bupati, Andi Edy Manaf mengunjungi lokasi kebakaran dan bertemu dengan Haryono sebagai rasa empati atas musibah kebakaran yang menimpa rumah kedua korban.

Edy Manaf menyampaikan turut prihatin atas musibah tersebut dan meminta keluarga korban bisa tabah dan kuat menjalani cobaan tersebut.

“Kita semua tidak menginginkan kejadian seperti ini. Tapi saya berharap Haryono bersama keluarga tabah dan kuat. Masih banyak saudara saudara kita yang tetap peduli,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Andi, Mappiwali dan jajarannya sudah membawa bantuan bahan pokok dan perlengkapan rumah tangga yang diserahkan langsung kepada korban kebakaran.

Diketahui, saat kejadian, rumah Haryono dalam keadaan kosong, oleh karena Haryono sementara menemani orangtuanya sedang dirawat di rumah sakit.

Kencangnya tiupan angin saat kejadian, membuat api dengan cepat berkobar dan menjalar ke rumah milik Irma. Namun tidak ada korban jiwa maupun luka pada peristiwa kebakaran tersebut.

Enam unit armada pemadam kebakaran (Damkar) yang diterjunkan ke lokasi kejadian. Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 Wita.

Baca Juga : Bulukumba Tertinggi dalam Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 di Sulsel

Pilihan Video