MAKASSAR – Memiliki visi sebagai lokomotif startup dan wirausaha kampus di wilayah Indonesia Timur, berikut 5 keunggulan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Startup Hasanuddin.

Baca Juga : UKM Startup Hasanuddin Gelar Penerimaan 71 Anggota Baru
1. Fasilitator dan Coaching

Sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa Startup, UKM ini memberikan wadah dan coaching (pelatihan) bisnis secara intens kepada semua calon anggotanya.

Berpegang pada prinsip menciptakan pebisnis unggul, tentu UKM Startup Hasanuddin memiliki berbagai fasilitator dan inisiator andal di bidangnya, yang akan melatih peserta menjadi founder terbaik.

2. Support System

Inisiator sekaligus Co-Founder Venestasia, Muh. Ilmi Ikhsan Sabur mengatakan, UKM Startup Hasanuddin memiliki visi untuk menciptakan ekosistem pendukung (support system) bagi mahasiswa yang memiliki mimpi dan visi mengubah dunia melalui startup.

“Dengan adanya UKM ini, kami bisa saling mendukung dan saling menguatkan sesama orang-orang yang memiliki visi untuk menciptakan perubahan, sehingga jika ada anggota yang terjatuh, mereka tidak jatuh dan tidak bangkit lagi, melainkan bisa tetap bangkit karena adanya support system dari UKM Startup Hasanuddin,” katanya.

Menjalin kepercayaan dan saling merangkul satu sama lain antar setiap anggota akan menciptakan fondasi UKM yang kuat.

3. Pendanaan Awal

Tidak hanya itu, UKM Startup Hasanuddin juga dapat membantu membagikan informasi penting terkait pendanaan awal bagi setiap anggotanya.

Seperti yang dijelaskan oleh Inisiator sekaligus Founder CV. Agroyasa Palofari Industri, Ahmad Ja’far Sodiq, UKM ini akan membantu anggotanya dalam mengembangkan bisnis di tahap awal.

“UKM ini akan membantu anggotanya dalam mengembangkan startup dan bisnis di tahap awal. Sehingga, anggota bisa mengambil langkah untuk memulai karir di dunia startup. Kami bisa membantu membagikan informasi ke anggota mengenai pendanaan-pendanaan yang mampu meringankan dan membantu teman-teman. sehingga tidak perlu ragu untuk memulai jika terkendala di dana. Selama ada kemauan pasti ada jalan,” jelasnya.

4. Pencetak Lapangan Kerja

UKM Startup Hasanuddin hadir sebagai jawaban terhadap penyesuaian zaman yang mendorong lahirnya inovasi-inovasi untuk menyelesaikan masalah di masyarakat.