Salah satu contohnya, sebagai pencetak lapangan kerja, tidak hanya mengurangi angka pengangguran di Indonesia, UKM ini akan membantu setiap anggotanya mandiri secara finansial sejak dini.

Founder Mufi Store, Muhammad Faisal mengungkapkan, UKM Startup memberikan kesempatan yang sama bagi semua mahasiswa untuk menjadi founder startup.

“Melalui UKM ini kami ingin semua mahasiswa punya kesempatan yang sama menjadi founder startup asalkan ada kemauan. Kita ingin membuktikan bahwa siapapun bisa memulai startup dari nol dan menciptakan generasi mahasiswa yang bisa mandiri secara finansial sejak dini,” ungkap Faisal.

Bukannya mencari pekerjaan, tapi anggota di UKM ini akan dituntut mampu menciptakan lapangan kerja.

5. Jejaring

Salah satu anggota baru yang direkrut dari Fakultas Peternakan pada Minggu (30/1/2022), Mansur menuturkan, bergabung di UKM ini mampu meningkatkan jejaring antar sesama pecinta startup, maupun bidang mendukung lainnya.

“Saya bergabung di UKM ini karena mau mengembangkan usaha sablon yang saya rintis dan berjejaring dengan mahasiswa lain yang mempunyai kesamaan minat maupun skill yang saya butuhkan dalam pengembangan usaha,” tuturnya.

Baca Juga : UKM SB eSA Gelar Olah Tubuh dan Eksplorasi Bersama