GOWA – Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya eSA Gelar olah tubuh bersama. Kegiatan olah tubuh dilaksanakan di Lapangan Kampus II Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, selain anggota kegiatan ini juga dihadiri oleh Pekerja Seni Makassar dari Sanggar Dipanegara Makassar, Sabtu (29/01/2022).

Baca juga: HMJ TI UINAM Gelar LKMM Bertajuk : Reaktualisasi Menuju Era Society 5.0

Ketua Umum UKM SB eSA, Reynaldi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu proses mendasar bagaimana memahami sebuah karya dilahirkan dengan menanamkan nila-nilai kejujuran didalamnya.

“Ini bentuk pemantik bagi anggota untuk kembali merefleksikan bahwa dalam berkarya kita sangat perlu memahami hal paling mendasar salah satunya olah tubuh dan eksplorasi untuk menunjukkan kejujuran kita dalam melahirkan sebuah karya,” katanya.

Ia menambahkan, keikutsertaan Pekerja Seni Makasssar dalam kegiatan tersebut juga merupakan ajang silaturahmi sesama pegiat seni se-Kota Makassar. Ia berharap kedepannya dapat melahirkan karya kolaborasi dan mampu tetap saling menjaga semangat di tengah pandemi.

“Kehadiran teman-teman Sangdipa adalah bentuk dari penguatan kembali tali silaturahmi yang sempat renggang akibat pandemi ini, selain dari itu kami juga sangat berharap akan lahir kolaborasi selanjutnya mungkin dalam hal berkarya untuk merespon kondisi sekarang dan memantik semangat pekerja seni lain agar kembali mengobarkan semangat berkesenian,” harapnya.

Baca Juga : I-BRAND HMJ KPI Gelar Upgrading dan Raker di KOPEL

Pilihan Video