MAKASSAR – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Muzayyin Arif sosialisasikan Nilai-nilai Kebangsaan dengan tema ‘Kesehatan’ di Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros. Minggu (30/1/2022).

Baca Juga: Bertemu Dubes Indonesia untuk Turki, Muzayyin Bahas Peluang Kerjasama Antar Negara

Legislator Partai Keadilan Sejahtera tersebut kembali menyapa warga. Ia menyampaikan ungkapan kesyukuran dan terima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Maros.

“Kalau saya sekarang mendapat amanah sebagai anggota DPRD Sulsel bahkan menjadi pimpinan, itu karena dukungan dari kita semua,” ungkapnya.

Selain itu, Muzayyin mengajak untuk membangun kebersamaan. Karena saat ini orang hidup di zaman yang penuh dengan permasalahan. Kalau tidak bersatu, sulit untuk mengatasi masalah yang terjadi.

“Setidaknya ada tiga masalah utama yang tengah kita hadapi. Pertama adalah bencana alam yang akhir-akhir ini seringkali melanda negeri akibat dari perubahan iklim. Ancaman kedua adalah fenomena perkembangan teknologi yang menimbulkan ledakan informasi begitu pesat, akibatnya bisa menciptakan masalah sosial. Perselisihan dan perpecahan dari informasi yang tidak tersaring, berita hoaks, dan lainnya. Ketiga adalah pandemi Covid-19, dampaknya yang masih terasa sampai sekarang,” jelasnya.

Lanjutnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Salah satunya mendorong penguatan pendidikan dari tokoh masyarakat.

“Mendorong penguatan pendidikan dari tokoh masyarakat dan pemerintah. Perlu ada edukasi yang begitu masif mengajak masyarakat bagaimana hidup lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kolaborasi dan kebersamaan itu penting, karena jika bencana atau penyakit menimpa bukan hanya berdampak pada satu dua orang, tetapi mencakup semua warga.

“Makanya silaturahmi kita dorong untuk digalakkan,” tegasnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh-tokoh perempuan, dan tokoh pemuda. Muzayyin juga mengajak para tokoh untuk tampil sebagai pelopor kebaikan di tengah masyarakat.