MAKASSAR – Pengurus PKK Kelurahan Kaluku Bodoa, mengisi kegiatan bulanan dengan menggelar pelatihan daur ulang sampah yang diselenggarakan di Kantor Lurah Kaluku Bodoa, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga : Camat Tamalate Ajak PKK Kelurahan Sukseskan Program Pemerintah

Pelatihan yang diikuti oleh para pengurus PKK tersebut mengolah sampah plastik menjadi alat rumah tangga keren seperti tempat air minum, tempat tissue dan tutup bosara.

PKK Kaluku Bodoa Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah
Pelatihan Daur Ulang Sampah yang diikuti oleh pengurus PKK Kelurahan Kaluku Bodoa

Ketua Tim Penggerak PKK Kaluku Bodoa, Sitti Kartini mengatakan akan merutinkan program peningkatan kapasitas pengurus PKK dengan berbagai kegiatan sosialisasi dan pelatihan.

” Kami berupaya mengajak pengurus PKK untuk melakukan berbagai kegiatan positif agar bisa dikembangkan kepada warga yang lain”, ucapnya.

Sementara itu instruktur pelatihan daur ulang sampah, Roswida mengungkapkan siap bersinergi dengan pengurus PKK Kelurahan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat terutama pelatihan bagi ibu-ibu.

“Kami siap bekerja sama dengan pengurus PKK Kelurahan Bodoa dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat, terutama pelatihan bagi ibu-ibu,” pungkasnya.

Baca Juga : Sentuh Hati di Posyandu, Lurah Kaluku Bodoa Apresiasi Giat Kader Nakes Ibu Balita