MAKASSAR – Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun yang menyasar siswa SD di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, (05/02/2022).

Baca Juga : Telkom Sulselbar, Telkomsel, dan Pemkab Lutra Kolaborasi Tingkatkan Telekomunikasi 2 Kecamatan

Kegiatan ini sesuai dengan instruksi dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa saat ini harus fokus membantu pemerintah dalam hal menggencarkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Klinik Teratai Satbrimob Polda hingga Halaman Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Tampak di lapangan Komandan Batalyon A, Kompol Sapari, mendampingi Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Heru Novianto, untuk meninjau langsung pelaksaan vaksinasi ini.

Uniknya, untuk menarik anak-anak mengikuti vaksinasi, Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menggelar peralatan dan perlengkapan yang dijadikan sebagai wahana bermain bagi anak-anak, bukan hanya itu, mereka juga sengaja menghadirkan tokoh animasi seperti Upin Ipin dan Spiderman agar anak-anak tak takut ketika hendak divaksin.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Heru Novianto dalam keterangannya kepada awak media menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam mendukung program pemerintah dalam hal menggencarkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

“Hari ini, kami Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan vaksinansi untuk anak, dimana Vaksin ini merupakan program pemerintah Jokowi, kami sebagai kepolisian khususnya Brimob mendukung sepenuhnya pelaksanaan vaksinasi ini,” jelasnya.

Unik! Taktik Sat Brimob Polda Sulsel Tarik Perhatian Anak untuk Vaksinasi
Peralatan dan perlengkapan milik Brimob yang dijadikan sebagai wahana bermain bagi anak-anak

Ia juga mengatakan bahwa peralatan dan kendaraan milik Brimob sengaja dibawa guna menarik perhatian anak-anak.

“Sengaja kami tampilkan peralatan dan kendaraan milik Brimob untuk menarik perhatian anak – anak sehingga anak-anak ini mau untuk di vaksin dan bisa mengenal Brimob lebih dekat” tambahnya.