LUWU UTARA – Pihak Manajemen Telkom Sulselbar dan Telkomsel bersama Bupati Luwu Utara (Lutra) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Seko pada ,Jumat (28/1/2022) dan Kecamatan Rongkong (29/1/2022).

Baca Juga : Bupati Jeneponto Buka Kejuaraan Tenis Bank Sulselbar Cup I

Kunker tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan General Manager PT. Telkom Witel Sulselbar, Sri Widodo pada Kamis (20/1/2022) di ruang kerja bupati. 

Pada pertemuan itu, Sri Widodo langsung menginstruksikan jajarannya untuk melihat dan merasakan langsung kondisi jaringan telekomunikasi di wilayah terpencil Kecamatan Seko dan Rongkong.

Asisten Manager Jaringan Optik Datel Luwu Raya mengatakan tujuan dari kunjungannya adalah untuk melakukan tes teknologi orbit, dan mengambil titik koordinat untuk pemasangan BTS

“Tujuan kunjungan kami ini selain melakukan tes teknologi orbit untuk penginputan data vaksinasi melalui aplikasi PCARE, kami juga mengambil beberapa titik koordinat untuk rencana persiapan peletakan BTS sepanjang ibu kota Seko sampai ke ibu kota Rongkong,” katanya.

Manajemen Telkom dan Telkomsel yang disambut dengan adat Massolo ini juga meminta dukungan semua pihak, termasuk masyarakat dan pemerintah daerah.

“Mewakili manajemen Telkom Sulselbar, saya minta dukungan kepada Pemda khususnya ibu bupati, mudah-mudahan apa yang kita usulkan dapat disetujui oleh pusat agar telekomunikasi di area Seko sampai ke Sabbang bisa lancar. Jadi, apabila nanti sudah disetujui untuk pembangunannya, kita berharap di sepanjang area tersebut lancar dan tidak menemui kendala yang berarti. Terimakasih juga sudah terima kami secara adat,” tutur Trimo yang hadir bersama Fredy selaku Manager Telkomsel.

Tidak hanya sampai di Seko, pihak Telkomsel bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan rombongan juga menempuh jalur darat dari Seko, Rongkong dan Sabbang untuk rencana pengembangan BTS Telkomsel yang berlokasi di Desa Pararra dimana koneksi jaringannya memanfaatkan kabel fiber optik milik Telkom.