Akbar Faizal dalam acara itu mengatakan bahwa anggota parlemen itu memang hatus bicara. di Prancis disebut Parle, bicara.

“Anggota DPR itu memang harus cerewet dalam bahasa prancis itu Parle – parle, Bicara – bicara. Kita tidak bisa diam diam saja, agar apa yang kita bahasakan sama yang dibahasakan oleh masyarakat,” kata Akbar Faizal.

Sementara itu Pengamat Politik, Firdaus Muhammad menilai bahwa Akbar Faizal memiliki kemampuan komikasi politik yang luar biasa. “Tampil di media, apalagi di program ILC Tvone itu sudah mewakili ruang pablik sebagai seorang anggota dewan,” ucap Dosen UIN Makassar itu.

Menurut Firdaus Muhammad, apa yang telah dibuat Akbar Faizal harus menjadi tauladan politik. “Pak Akbaf Faizal harus menjadi tauladan politik. Buku Laporan kerja ini, harus lebih lengkap lagi, mestinya digambarkan perjuangan di parelemen. supaya masyarakat benar benar diperjuangkan. Dalam buku laporan kerja ini perlu juga ada testimoni dari masyakat,” ucap Firdaus Muhammad.

Selain menghadirkan narasumber pengamat hukum Fajrurrahman Jurdi dan Pengamat politik Firdaus Muhammad, acara ini juga menghadirkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani
dan Kepala BNN Sulsel, Brigjen Idris Kadir.(*)