Sementara Gubernur melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Abdul Rahman Saleh, menyampaikan apresiasi kepada Pemda Lutra yang melaksanakan Musrenbang Kabupaten. “Musrenbang ini adalah forum dialog antar-stakeholder yang memuat arah kebijakan program strategis yang bertujuan menyelaraskan segala program pemeritah,” kata Saleh.

Kepala Bappeda, Rusydi Rasyid, mengatakan, tujuan dilaksanakannya Musrenbang adalah menyelaraskan program dan sasaran pembangunan daerah dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan di provinsi. “Tujuan lain kita ingin mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang disampaikan masyarakat di Musrenbang Kecamatan,” kata Rusydi.

“Kita juga ingin mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas daerah serta menyepakati prioritas pembangunan dan kegiatan prioritas daerah,” terang Rusydi Rasyid. Selain Bupati dan Kabid Jaminan Sosial Sulel, hadir dalam Musrenbang ini, Penjabat Sekda Luwu Utara Tafsil Saleh, unsur Forkopimda, dan Kepala Perangkat Daerah. (*)