Luwu Utara, Rakyat News – Camat Sukamaju Selatan (Sultan), Anjas Rusli, kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) di tiga desa. Sebagai camat baru di wilayah yang baru dimekarkan, tentu pengenalan dan adaptasi cepat harus dilakukan oleh seorang camat. Ini pula yang dilakukan Anjas Rusli, Rabu (9/1), saat melakukan kunker di tiga desa, masing-masing Suka Harapan, Sukamukti, dan Sidoraharjo.

Dalam kunkernya itu, Anjas Rusli berharap agar setiap desa melakukan pembenahan-pembenahan, utamanya di dalam menampakkan warna dan identitas diri dari desa itu sendiri. Warna dan identitas desa yang dimaksud Anjas adalah bagaimana pemerintah desa membuat tanda selamat datang di gerbang masuk desa dan tanda selamat jalan di perbatasan.

“Hal mendasar yang harus segera dibenahi oleh pemerintah desa adalah menampakkan warna dan identitas desa. selain membuat tanda selamat datang dan selamat jalan, desa juga harus membuat papan potensi desa yang menjadi ciri khas dan menjadi penghasilan utama masyarakat di desa tersebut,” jelas Anjas.

Inovator Top 40 ANC Hipnoterapi ini juga berpesan agar pemerintah desa mengaktifkan budaya gotong royong, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kebersihan lingkungan, meningkatkan partisipasi masyarakat melalui peningkan kunjungan balita ke posyandu serta menjadikan perilaku masyarakat hidup bersih dan sehat.

“Tak ada lelah yang sia-sia jika kerja-kerja kita selalu dilandasi dengan kemauan dan kesenangan. Terima kasih kepada pemerintah desa yang telah menerima kami dan telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan desanya masing-masing, karena tujuan kita sama, yakni mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera,” pungkasnya.