Luwu Utara, Rakyat News – Sebagai orang nomor satu di Luwu Utara, kehadiran Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sangat dinanti-nantikan. Tak terkecuali bagi bocah 5 tahun asal Desa Cenning Kecamatan Malangke Barat.

Namanya Sulvya, masih duduk di Taman Kanak-kanak Al Amin. Berkat program inovatif “Semalam Bersama Masyarakat Desa” yang digagas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sulvya akhirnya bisa bertemu dengan Bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut, Minggu (27/1).

Ibu dari Sulvya, Mulia menuturkan anaknya memang sedari Sabtu malam (26/1) mencari dan menunggu Bupati Indah saat dialog “Mata Pintar Menjawab” berlangsung.

“Mama mana orangnya, Mama mama cantiknya Ibu bupati,” kata Mulia menirukan anaknya.

Sulvya akhirnya menemui bupati cantik itu di Masjid usai Wisuda penamatan mengaji Majelis Taklim Permata BKMT Desa Cenning. Ia mencium tangan Bupati Indah yang disambut dengan obrolan hangat, foto bersama, juga diberikan buku tulis langsung dari Indah Putri.

Bocah 5 tahun yang dibesarkan tanpa Ayah dan dirawat seorang diri oleh Ibunya yang berprofesi sebagai guru TPA itu juga fasih merafalkan doa-doa. Ia mendoakan Bupati Luwu Utara agar senantiasa diberikan kesehatan, juga harapannya untuk bisa bertemu kembali.

Sementara Indah Putri saat menanyakan cita-cita Sulvya, tertawa sumringah saat mendengar jawaban bahwa bocah tersebut tidak ingin jadi bupati, tapi ingin jadi Polisi Wanita (Polwan) karena menyukai seragamnya.

Indah berpesan pada Sulvya agar tak henti belajar dan berdoa untuk menggapai cita-cita.