MAKASSAR – Kecamatan Mariso melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan Tahun 2022 yang bertempat di Traveller Hotel Phinisi Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga : Camat Makassar Gaungkan Sinergi Bersama Menuju 100 Persen Vaksinasi

Musrembang tingkat Kecamatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Makassar yang mewakili Walikota Makassar, Anggota DPRD Kota Makassar Dapil V, Perwakilan SKPD, Ketua LPM Kelurahan, para Lurah se-Kecamatan Mariso, Tripika Kecamatan, Kepala Puskesmas, Delegasi Kelurahan, Forum Anak dan Perwakilan KNPI Kota Makassar.

Musrembang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan Pembangunan Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota.

Camat Mariso, Juliaman menjelaskan, dalam kegiatan Musrembang, mayoritas Kelurahan di Kecamatan Mariso mengusulkan pembangunan infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat.

“Usulan masing masing kelurahan, terbanyak usulan menyangkut pembangunan Infrastruktur yang menjadi kebutuhan prioritas Warga Masyarakat,” ujarnya.

Kecamatan Mariso melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan Tahun 2022 yang bertempat di Traveller Hotel Phinisi.

Lanjutnya, Ia menerangkan bahwa Pembangunan infrastruktur yang terhambat akibat Covid-19. bisa kembali di lanjutkan guna memberikan pelayanan optimal terhadap masyarakat.

“Mengingat beberapa tahun terakhir program kegiatan pembangunan agak terhambat yang diakibatkan karena bencana Covid-19,” sambungnya.

Juliaman berharap agar pelaksanaan program, hasil dari musrembang yang dilaksanakan, dapat berjalan dengan serta dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung dan mengawal program pemerintah kedepan.

“Mudah mudahan dalam usulan musrembang tahun 2022, kami berharap program kegiatan dapat berjalan dengan baik, dan tentunya partisipasi warga masyarakat dalam mendukung dan mengawal program pemerintah dapat berjalanan dengan baik,” tutupnya.

Baca Juga : Lakukan Kunjungan Terhadap Penyandang Disabilitas, Bupati Lutra : Optimalkan SLRT