MAKASSAR – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Makassar menggelar Rapat Kerja Daerah serta  pengukuhan pengurus baru periode tahun 2021-2025 Di Baruga Anging Mammiri, Sabtu 25/4/2021.

Rakerda Dekopin yang dihadiri 50 koperasi di buka secara resmi oleh Walikota Makassar Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto.

Dalam sambutannya dihadapan pengurus Dekopin serta kader koperasi Walikota Danny Pomanto mengatakan, masa pandemi saat ini adalah momen penting bagi perekonomian di Indonesia.

“Masa pandemi Covid sekarang ini, kalau ekonomi kita mau berkembang semua harus berawal dengan kedisiplinan, kalau mau berkembang kita harus taat pada protokol kesehatan,” kata Danny

Danny menegaskan ekonomi tidak akan tumbuh kalau masih ada celah penyebaran Covid 19.

“Kita harus sadari tidak akan pernah ekonomi tumbuh dan berkembang tanpa kita bersama sama melawan Covid 19. Olehnya itu pandemi memberi kita peluang baru untuk meresetting ekonomi,” jelas Danny.

Ketua Dekopin Makassar Abdul Thalib Mustafa  mengatakan Dekopin bisa berperan aktif dalam pemulihan ekonom, bersinergi menggunakan Smart City pemerintah kota Makassar.

“Smart City memberi ruang bagi koperasi untuk berkembang dengan menggunakan Iptek Smart City, kita bisa masuk dalam era digital pengembangan usaha usaha kerjasama pemkot Makassar,” jelasnya.