MAKASSAR – Transformasi pelayanan digital,  kini Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda  menyiapkan layanan membuat janji temu dokter dapat dilakukan melalui aplikasi.

Baca juga : Fadli Ananda Sampaikan Sederet Harapannya di Harlah NU

Hal itu dikemukakan Manajer Pelayanan RSIA Ananda, dr As’ari As’ad Sp KN, yang mengatakan, pasien cukup mendownload aplikasi My Ananda Hospital di Playstore atau App Store. Lalu, pilih rawat jalan dan tanggal kedatangan, serta nama dokter yang akan ditemui.

“Disini kita bisa memilih dokternya, dokter anak atau dokter kandungan, slot yang masih tersedia, dan dokternya ada di ruangan mana,” jelas dr As’ari, Kamis, 10 Februari 2022.

Selanjutnya, pilih jenis penjamin, isi nomor rekam medis, dan tanggal lahir. “Pastikan tanggal lahir sudah sesuai dengan rekam medis. Jika data sudah benar, pilih data sudah benar dan buat janji,” urainya.

Jika semua sudah diisi, lanjutnya, tinggal menunggu nomor pendaftaran dan antrian. “Disini juga sudah ada estimasi jamnya, jadi pasien bisa perkirakan jam berapa tiba di rumah sakit,” imbuhnya.

Dr As’ari menambahkan, layanan digital ini untuk memudahkan pasien, sehingga tidak perlu antri cukup lama untuk pendaftaran. Apalagi, saat ini masih kondisi pandemi Covid 19 sehingga kita harus meminimalkan interaksi langsung.

“RSIA Ananda selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien,” ujarnya. (**)