JENEPONTO – Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Jeneponto, terpilih Salihuddin S.Ag, secara resmi membuka kegiatan LMD 1 yang ke 14, yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Disnakertrans, Jumat (11/2/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris IKA BKPRMI, Armin Djalle, para Narasumber dan sejumlah pengurus BKPRMI.

Dalam sambutan pembukaannya menegaskan bahwa kedepan BKPRMI tetap pada rohnya atau hittanya serta menyesuaikan dengan perkembangan situasi didaerah, ungkap Salihuddin.

Ia mengatakan LMD I merupakan syarat mutlat yang harus dimiliki bagi setiap calon pengurus pada organisasi BKPRMI dimanapun.

Namun Ustadz Salihuddin tidak menampik bahwa pelaksanaan kegiatan LMD I bagi calon pengurus pada prinsifnya akan mencari yang ideal, kendati demikian perkembangan organisasi akan tetap mempelajari seperti apa model yang akan dikembangkan di BKPRMI, katanya.

Dia juga mengatakan kepengurusan DPD BKPRMI Jeneponto yang baru tahun 2022 ini, cukup gemuk untuk pengembangan organisasi kedepan, tetapi kedepan akan dilakukan evaluasi secara berkala.

“Dan jika hanya membebani organisasi tidak tertutup kemungkinan dilakukan resafel pengurus dalam perjalanan periode kepengurusan,” tegas Ustad Salihuddin..

Olehnya itu dia berharap agar seluruh pengurus dapat berkinerja dengan baik kedepan untuk kemajuan BKPRMI, ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia LMD I Ustadz Ihcsan, menyemangati peserta dan undangan dengan kalimat takbir tiga kali dan mewarnai suasana pembukaan kegiatan LMD I.

Dalam laporannya pelaksanaan kegiatan LMD I selama tiga hari tanggal 11-13 Februari 2022. Pengurus adalah syarat menjadi pengurus adalah mengikuti LMD I, 11 sampai 13 jumlah peserta sebanyak 42 orang. (*)