“Katanya dokumen kependudukanya juga sudah kadaluarsa harus diperpanjang. Nanti melalui Pemerintah desa dan Kecamatan kita akan bantu aktifkan kembali. Insya Allah senin sudah bisa akif,” pungkasnya.

Selain itu, keinginan kakek Nyahmun yang ingin berkebun juga dipenuhi oleh Bupati Indah yang akan membantunya dengan memberikan bibit tanaman berupa bibit manggis.

“Ternyata bersangkutan punya lahan, nah dia mau berkebun manggis katanya. Kita akan bantu bibit manggis juga” kata Indah.

Tidak sampai disitu, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Indah juga akan membantu cucu kakek Nyahmun, Danang untuk dapat kembali melanjutkan pendidikannya.

“Tadi saat kita ngobrol alasan si Danang tidak lanjutkan sekolahnya karena ijazahnya hilang. Hadir langsung juga kepala dinas pendidika dan saya langsung minta untuk dibantu terkait hal itu. Apa lagi Danang juga mau untuk kembali ke sekolah,” ungkapnya.

Pada saat meninjau langsung kondisi kakek Nyahmun, Bupati Indah didampingi Kalaksa BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan menyetahkan langsung berbagai jenis bantuan. Mulai dari peralatan dapur, terpal, selimut, kasur, karpet hingga sembako.

Baca Juga: Sebanyak 187 Anak Yatim se-Luwu Utara Ikuti Kegiatan Yatim Fest

Sekedar diketahui kakek Nyahmun dan cucunya Danang merupakan warga pindahan dari Rawamangun. Selama ini, ia juga terdaftar sebagai penerima program Jamlinmas berupa BPNT dan BPJS kesehatan.