MAKASSAR – Nasib tragis menimpa seorang anak bernama Afifah Fatiyah, yang tewas di tangan ibu kandungnya sendiri. AR (29) tega menggorok leher sang putri menggunakan golok hingga meregang nyawa. Kejadian ini terjadi di Kelurahan Lahei 2, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, pada Sabtu (12/2/2022).

Baca Juga : KKB Tembak Seorang Prajurit TNI di Intan Jaya Papua

Diketahui, pada saat kejadian sang ayah sedang bekerja dan hanya merek aberdua yang berada di rumah.

Setelah menjalankan aksinya terduga pelaku pun membuang jenazah sang putri ke Sungai Barito yang jaraknya 50 meter dari kediaman mereka. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut memutuskan untuk mengevakuasi mayat korban.

Salah satu saksi yang menyaksikan kejdian tersebut, Amir Hadi menjelaskan awalnya terduga pelaku menggali tanah di sekitar kandang diduga untuk memakamkan jenazah sang anak. Akan tetapi tak ada warga yang berani medekat dikarenakan AR memegang sajam, akhirnya warga memutuskan untuk melapor ke polisi.

“Diduga, menggali tanah di kandang untuk memakamkan jenazah anaknya. Warga yang merasa curiga atas perbuatan AR, lalu melaporkannya ke polisi. Kami warga takut mendekat, karena dia (AR) membawa senjata tajam,” paparnya, dilansir daerah.sindonews.com.

AR berhasil diamankan dikediamannya oleh petugas kepolisian yang dibantun oleh TNI dan warga sekitar dan langsung dibawa ke kantor polisi, guna menghindari amuk massa.

Kapolsek Lahei, AKP Johari menyebutkan bahwa usai menjalani pemeriksaan terduga pelaku memiliki riwayat gangguan kejiwaan.

“Usai berkoordinasi dengan dokter, diduga tersangka memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2019,” ucapnya.

Baca Juga : Terkuak, Panti Asuhan Penganiaya Anak di Makassar Tidak Kantongi izin