MAKASSAR – Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Heru Novianto, memimpin upacara pembukaan pemeliharaan kemampuan PHH (Penindakan Huru Hara ) di lapangan apel Mako Batalyon A Pelopor, jalan Sultan Alauddin No.75 Kota Makassar, Senin (14/2/2022).

Upacara ini dihadiri oleh Danyon A Pelopor Kompol Sapari,S.Sos, Kabag Ops Satbrimob Polda Sulsel Kompol Mursalim,S.E, Wadanden Gegana Kompol Rudi Mandaka dan Kasi Log Satbrimob Polda Sulsel Kompol Mansur,S.H.,M.H serta beberapa Pejabat Satbrimob dan Batalyon A Pelopor.

Baca Juga: :Brimob Batalyon A Pelopor rutin gelar Patroli

Dalam sambutannya, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Heru Novianto, mengatakan bahwa atihan peningkatan dan pemeliharaan kemampuan PHH ini bukanlah suatu peristiwa yang menandai awal perjalanan dalam menempuh pelatihan. Lebih dari itu, menurutnya latihan ini juga merupakan momen yang menandai lahirnya sumber daya manusia (SDM) yang bermutu.

“Latihan peningkatan dan Pemeliharaan kemampuan PHH ini bukanlah suatu peristiwa yang menandai awal perjalanan dalam menempuh pelatihan Lebih dari itu Latihan ini juga merupakan moment yang menandai lahirnya Sumber Daya Manusia yang bermutu,” jelasnya.

Lanjut Dansat Brimob, mengatakan jika program pimpinan Polri saat ini utamanya dibidang penanganan unjuk rasa, yaitu semata-mata melindungi masyarakat dan petugas Polri di lapangan. Oleh kerena itu, peralatan yang telah dimiliki berupa Alut dan Alsus serta peralatan pendukung lainnya harus betul-betul dikuasai dan diketahui penggunaannya, untuk meminimalisir keraguan dalam bertindak dilapangan.

Dalam kesempatan itu juga, Dansat Brimob Polda Sulsel, memberikan penekanan kepada seluruh peserta latihan dan instruktur yang terlibat agar peserta pelatihan bisa mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya serta mahir dalam setiap penggunaan alat utama dan alat khusus yang digunakan.