MAKASSAR – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati Pemerintah Kota Makassar dalam suatu upacara yang dipusatkan di SMPN 3 Makassar, Jalan Baji Gau, Selasa 4 Mei 2021.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny”Pomanto tampil sebagai inspektur upacara dengan tema “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar”

WaliKota Makassar mengatakan Hardiknas tahun ini adalah momen dimana kita harus meningkatkan kualitas pendidikan.

“Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memperbaiki kualitas pendidikan negeri. salah satunya dengan memberikan sertifikasi bagi pendidik yang berkualitas,” kata  Danny.

Danny berharap dengan adanya sertifikasi guru mampu meningkatkan kualitas belajar mengajarnya

“Dengan adanya sertifikasi guru, kita berharap peningkatan kualitas mengajar juga diperhatikan. Benahi diri, tingkatkan kemampuan dan dapat  berinovasi dalam memberikan pelajaran. Wujudkan metode belajar yang mudah di pahami oleh siswa,” ucap Danny

Danny mengatakan saat ini  Kota Makassar berada pada posisi zona kuning , hal ini menurutnya dimungkinkan untuk dilakukan sekolah tatap muka.

“In Shaa Allah vaksinasi guru sudah hampir 100%, anak didik akan kita fokuskan dan akan diatur  jadwal untuk belajar tatap muka,” tuturnya.

Di akhir peringatan Hardiknas ini, Wali Kota Makassar bersama Ketua DPRD Makassar memberikan penghargaan bagi guru berprestasi yang telah membantu pemerintah mewujudkan peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan di Makassar.