MAKASSARUniversitas Bosowa (Unibos) Makassar menjalin kerjasama dan penandatangan MoU dengan Universitas Bina Darma Palembang di Ruang Rapat Senat Lt 9 Gedung 1 Unibos, Kota Makassar, Rabu (16/02/2022).

Baca Juga: Rektor Unibos dan Jajarannya Berikan Cenderamata saat Penarikan Mahasiswa KKN

Penandatanganan ini langsung dilakukan oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu., M.Eng., yang disaksikan oleh jajaran pimpinan Rektor Unibos, Uekertaris Universitas, direktur program pascasarjana, asisten direktur pascasarjana, jajaran pimpinan Fakultas Se-Unibos, jajaran ketua program studi Pps Unibos dan ketua lembaga se-unibos.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bina Darma M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., P.hD. yang didampingi Dekan Fakultas Teknik Dr. Firdaus, S.T., M.T., Ketua Prodi S2 Magister Teknik Sipil Dr. Ir. Nurly Gofar, M.SCE., dan Direktur Urusan Internasional, Kerjasama, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni, Ferry Kurniawan, M.Pd

Rektor Unibos dalam sambutannya menjelaskan Kerjasama yang dilakukan ini merupakan salah satu langkah pengembangan yang yang dilakukan oleh Unibos dan Universitas Bina Darma dan juga implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka dari pemerintah.

“Kerjasama ini langkah untuk terus mengemebangkan Unibos dan Universitas Bina Darma Bersama dan untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan tinggi dan Program MBKM” jelas Prof. Saleh Pallu.

Selanjutnya, Prof. Muhammad Saleh Pallu, menuturkan bahwa dalam waktu dekat Unibos dan Universitas Bina Darma akan melakukan Kerjasama terkait seminar nasional Teknik Sipil, pertukaran mahasiswa, penilitian dan kelas jaraka jauh Program Doktoral S3 PWK di Unibos.

“dalam waktu dekat ini kita akan melakukan kerjasama terkait melaksanakan kolaborasi seminar nasional teknik sipil, pengembangan program S3 PWK di Uni. Bina Darma, semoga ada kelas jarak jauh S3 PWK, pertukaran mahasiswa, kerjasama penelitian perguruan tinggi lintas universitas seperti program kedai reka” tuturnya.