MAKASSAR – Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, melaksanakan ‘Giat Sabtu Bersih’ pada wilayah yang dipusatkan di Jalan Tidung VIII setapak 7, kelurahan Mapala, Sabtu (19/2/2022).

Baca juga:Jalin Silaturahim, Kapolsek Rappocini Hadiri Musrenbang Kecamatan Rappocini

Camat Rappocini beserta ketua TP PKK Kecamatan Rappocini yang turut hadir dalam kegiatan ini menjelaskan, jika kegiatan Sabtu bersih ini rutin diadakan tiap pekannya dan bergilir tempatnya pada setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Rappocini.

“Kegiatan Sabtu bersih ini rutin diadakan tiap pekannya dan bergilir tempatnya di setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Rappocini,” ungkapnya.

Lanjut Camat Syahruddin, jika kegiatan sabtu bersih untuk kali ini diadakan di Kelurahan Mapala. Tujuan diadakannya kegiatan ini, tentunya untuk menjadikan Kota Makassar pada umumnya dan wilayah Kecamatan Rappocini pada khususnya semakin tambah bersih.

Kegiatan sabtu bersih ini diadakan untuk di luar kantor Kecamatan, sedangkan agenda jum’at bersih yang masih ada dikhususkan pada area Kantor Kecamatan Rappoicini.

Ditempat yang sama, Lurah Mapala, Rahim yang wilayahnya menjadi pusat kegiatan sabtu bersih kali ini, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang ditindak lanjuti kebawahnya sampai tingkat Kelurahan.

“Kegiatan ini merupakan program Pemerintah Kota Makassar yang di tindak lanjuti kebawahnya sampai tingkat Kelurahan,” pungkasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Imun dan Kebugaran Tubuh, TP-PKK Rappocini Gelar Jumat Sehat

Lanjut Lurah Rahim, mengungkapkan bahwa kegiatan kebersihan kegiatan ini merupakan ajang silaturahim antara warga, pengurus RT dan RW, Lurah se Kecamatan Rappocini, Sekcam, serta Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini.