MAKASSAR – Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 menggelar rapat eksekutif yang bertujuan untuk memformulasikan rancangan program dengan motto milik lembaganya. Berlangsung di Jalan Andi Tonro, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga : Gelar Aksi Sosial, Sahabat 21 Ajak Masyarakat Untuk Berbagi

Rapat yang dilaksanakan di Green Cafe tersebut, membahas tentang konsolidasi formasi dan fungsi struktural, konsolidasi program kerja, silaturahmi serta hal-hal penting lainnya.

Lembaga dakwah plus sahabat 21 yang didirikan oleh Askar Al Makassari dan Yunus Mansur, merupakan lembaga yang fokus memberikan pelatihan dakwah, aksi sosial berupa pemberian bantuan kepada rakyat miskin serta panti asuhan, dan pelatihan kewirausahan.

Ketua Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21, Askar Al Makassari menjelaskan, lembaganya memiliki motto modern, yaitu dengan berupaya menghadirkan gerakan dakwah yang bersifat modern.

Askar juga menjelaskan, selain modern, lembaganya juga memiliki motto dinamis. Diwujudkan dengan menghadirkan orang-orang muda yang mempunyai kemampuan dakwah.

Lembaga Dakwah Sahabat 21 juga memiliki motto kritis, yaitu dengan melakukan kritikan atas  pembangunan yang ada dan hal-hal lain dalam masyarakat, guna mewujudkan peradaban lebih baik.

“Bagaimana memformulasikan motto kita moderenis bagaimana kita berupaya untuk gerakan-gerakan dakwah ini bersifat modern. Kemudian dinamis kita berupaya untuk menghadirkan orang-orang muda yang punya kompetensi kemampuan sehingga dakwah ini betul-betul dinamis. Terakhir, kita harus kritis, mengkritisi pembangunan yang ada atau kegiatan yang ada, jadi rata-rata terkadang dakwah itu mengikuti saja alur,” pungkasnya.

Tak lupa ia menuturkan, tujuan utama lembaganya adalah untuk meneruskan perjuangan nabi Muhammad dan para sahabatnya. Harapannya lembaga dakwah plus sahabat 21 akan melahirkan pendakwah yang memiliki nilai tambah, pandai berdakwah dan juga memiliki kemampuan kewirausahaan.