Makassar, Rakyat News – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIK Makassar menggelar penyuluhan kesehatan tentang cara cuci tangan yang baik dan pencegaha Demam Berdarah Dangue (DBD) di Panti Asuhan Ummi Kalsum Sudiang di Jalan Goa Ria, minggu (21/05/2017).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama LPPM STIK Makassar dan Remaja Mesjid Nur samawat Lanut Hasunuddin Makassar.

Ketua LPPM STIK Makassar, Muh. Hatta mengatan Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasa yang telah disepakati sebelumnya bersama Lanut Hasanuddin Makasar.

“Ini perwujudan kerjasama bersama Lanut Hasanuddin yang telah disepakati secara bersama, serta memujudkan tridarma perguruan tinggi untuk pengabdian kepada masyarakat” katanya.

Lanjut Ketua LPPM, dalam pemberian penyuluhan tentang cuci tangan yang benar dan pencegahan DBD kepada santri, agar anak panti dapat berperilaku hidup sehat.

“Memberikan penyuluhan kepada masyarakat terutama panti asuhan dan santri agar supaya mereka berperilaku hidup sehat dalam membiasakan mencuci tangan memakai sabun dan mencegah terjangkutnya Demam berdarah,” ungkpanya.

(abil/Rakyat News)