MAKASSAR – Cuaca ekstrem yang melanda beberapa daerah di Sulawesi Selatan dari hari Minggu 20 Februari 2022 hingga beberapa hari kedepan akan terjadi setelah BMKG mengeluarkan peringatan, Senin (21/2/2022).

Baca juga : Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar Gelar Musrenbang Tahun 2022
Cuaca Ekstrem, Kecamatan Ujung Pandang Aktifkan Posko Siaga Bencana
tumbangnya pohon yang diakibatkan terjangan angin kencang di Jalan Monginsidi, Kelurahan Mangkura.

Kota Makassar yang ikut dilanda musibah cuaca ekstrem ini terjadi di beberapa tempat salah satunya di Kecamatan Ujung Pandang yang terdapat pohon tumbang.

Menyikapi peristiwa tersebut, Camat Ujung Pandang, Syahrial Syamsuri mengecek secara langsung tumbangnya pohon yang diakibatkan terjangan angin kencang di Jalan Monginsidi, Kelurahan Mangkura.

Camat Syahrial juga menerjunkan personelnya yang di bantu oleh BNPB Kota Makassar untuk menyingkirkan dan membersihkan pohon yang tumbang.

“Akibat dari cuaca ekstrem ini beberapa pohon tumbang, seperti di Jalan Monginsidi Kelurahan Mangkura,personel Kebersihan dibantu personel BNPB Kota Makassar bahu membahu menyingkirkan dan membersihkan pohon ini,” ungkapnya.

Cuaca Ekstrem, Kecamatan Ujung Pandang Aktifkan Posko Siaga Bencana
Camat Ujung Pandang, Syahrial Syamsuri

Mengingat cuaca ekstrim ini akan terjadi hingga 23 Februari 2022 sesuai dengan prakiraan BMKG Camat Syahrial mengintruksikan kepada seluruh Lurah yang berada di wilayah Kecamatan Ujung Pandang untuk mengaktifkan posko siaga bencana di kontainer recovery.

“Prakiraan BMKG untuk cuaca ekstrim ini akan terjadi sampai tanggal 23/2/2022 saya intruksikan kepada seluruh Lurah di wilayah Kecamatan Ujung pandang untuk mengaktifkan posko siaga bencana di kontainer Recovery,” pungkasnya.

Baca Juga : Support Energi Hijau, PLN Siap Serap Listrik 4,5 MW dari PLTM Pantan Cuaca