TAKALAR – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Yayasan RADAR (Rumah Dai Internasional) bersama Ust. Zaky Mirza menyerahkan Wakaf Al-Qur’an ke para hafid di Pondok Tahfid Ahlul Jannah, Hidayatullah Takalar di Desa Paddingin, Takalar, Minggu (20/02/2022).

Perjalanan distribusi dengan semangat inovasi wakaf ini dimulai tanggal 19 hingga 22 Februari 2022 di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan dan dikemas dalam acara Tabligh Akbar oleh Ust. Zaky Mirza, Ketua Umum Yayasan RADAR (Rumah Dai Internasional), dengan tema “Menyambut Ramadhan dengan Al-Qur’an”.

Baca Juga : Komunitas Penggiat Sedekah Jariyah Berbagi di Pangkep

Usai menyerahkan Wakaf Al-Qur’an ke para hafid di Pondok, Ust. Zaky Mirza kemudian melanjutkan Tabligh Akbar.

Dalam Tabligh Akbarnya, Ust. Zaky menguraikan, sebaik-baik sedekah ialah sedekah jariyah yang pahalanya mengalir tiada henti.

“Mari kita terangi bumi kita dengan memberikan Al-Quran kepada sesama, karena dengan berbagi Al-Qur’an, maka kita tumbuhkan rasa keimanan kita. Kita pedulikan kepada anak-anak di bumi dengan sesama berbagi Al-Qur’an, karena Al-Qur’an ini akan di salurkan kepada pondok pesantren,” ujarnya dihadapan para jamaah Masjid Agung Takalar.

RADAR Bersama Ust Zaky Serahkan Wakaf Al-Qur'an untuk Pondok Tahfid di Takalar
Foto: Dokumen Istimewa.

“Membaca Al-Quran 1 huruf sama dengan 10 kebaikan, jika memberikan sedekah Al-Quran maka insyaallah pahala untuk kita mengalir terus. Maka dari itu mari kita tumbuhkan keimanan kita untuk menerangi masa depan anak² di bumi ini dengan bersama-sama sedekah Al-Quran,” sambungnya.

Pimpinan Pondok Tahfidz Ahlul Jannah Takalar, Ust. Arham sangat menyambut baik kegiatan penyerahan Wakaf Al-Qur’an.

Ia menganggap dengan kegiatan ini memberikan energi positif bagi perkembangan hafalan santri sekaligus membakar semangat santri untuk memperlancar hafalannya.

“Alhamdulillah lelang wakaf berjalan dengan baik, terkumpul Al Qur’an sebanyak 100 buah dengan nilai 10 juta rupiah,” ujarnya, Ahad (20/02).