MAKASSAR– Dinas Kebudayaan Kota Makassar berkerja sama dengan Dinas Pariwisata akan menjadikan Makassar sebagai tempat destinasi budaya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Pilih Arief Prasetyo Jadi Kepala Badan Pangan

Salah satu event yang ditonjolkan ialah perayaan Hari Kebudayaan yang bertepatan pada 1 April yang tahun ini diupayakan dilaksanakan secara offline.

Kepala Dinas Kebudayaan, Andi Herfida Attas mengatakan, perayaan Hari Kebudayaan adalah cara untuk memperkenalkan budaya terutama di Kota Makassar sehingga perayaan tahun ini harus berbeda dengan tahun kemarin.

“Hari kebudayaan ini sudah empat kali kita laksanakan bermula dari tahun 2019, nanti kita lihat kondisinya karena dalam Hari Kebudayaan itu ada parade budaya dengan ada upacara tetapi kita lihat kondisi Covid-19 saat ini. Tahun lalu kita melaksanakan semua secara virtual,” katanya, Rabu (16/02/2022).

Namun, Ia berharap moment 1 April nanti bisa dilaksanakan secara offline walaupun meminimalisir personil dan melibatkan masyarakat untuk merayakan event tersebut.

Dengan demikian, salah satu tujuannya adalah menjadikan Kota Makassar sebagai destinasi budaya.

Selain itu, Cagar Budaya juga termasuk bagian dari pemeriharaan budaya sehingga budaya Kota Makassar menarik untuk dikunjungi dan tetap terlihat.

Baca Juga: Suaib Mansur Hadiri Pekan Budaya Tana Luwu 2022