Mulawarman lalu menyarankan Anggota DPRD Sulsel memberikan hasil penyidikan Pansus Hak Angket kepada JK, agar JK bisa mengetahui secara jelas fakta-fakta kesalahan-kesalahan Nurdin Abdullah. “Dan saya yakin, kalau JK tau, maka saya bisa pastikan JK balik mendukung Hak Angket,” kata Mulawarman.

JK, lanjut Mulawaman, pasti hanya akan memberi saran ke Pansus dan DPRD, agar Nurdin Abdullah ditegur oleh DPRD sebagai lembaga pengawas dan penegur eksekutif, dan Nurdin Abdullah harus mengetahui kesalahan-kesalahannya itu untuk diperbaikinya.

“Pasti Pak JK bilang jaga Sulsel, jangan sampai terlalu gaduh, dan kegaduhan itu akan menghambat kerja-kerja DPRD dan pemerintah untuk membawa Sulsel jadi daerah dengan masyarakat yg sejahterah,” tutur Mulawarman yg mengaku tau cara JK menghadapi orang yg diketahuinya telah melakukan kesalahan.

Karena itu, Mulawarman meminta Pansus Hak Angket dan DPRD Sulsel, sama sekali tidak takut pada tekanan-tekanan. Dari siapapun tekanan yg menginginkan Pansus Hak Angket tidak merekomendasikan pemberhentian tetap Nurdin Abdullah dari jabatannnya sebagai Gubernur Sulsel.

Mulawarman kemudian kembali menyarankan kepada Pansus Hak Angket atau DPRD Sulsel, jika pendukung Nurdin Abdullah kembali mendemo gedung DPRD Sulsel, mereka supaya diminta masuk ke ruangan paripurna untuk suguhi tontonan video rekaman penyidikan Pansus Hak Angket, agar mereka itu tau kesalahan-kesalahan Nurdin Abdullah. Karena kebanyakan dari mereka cuma dengar-dengar dari Nurdin Abdullah dan pendukungnya, dan cuma tau kalau kesalahan Nurdin Abdullah cuma satu, kesalahan yg dituduhkannya sebegai kesalahan Wakil Gubernur Andi Sudirman.

Mulawarman kemudian mengingatkan, tidak ada alasan bagi Pansus Hak Angket dan Pimpinan DPRD Sulsel untuk takut pada tekanan dari siapapun untuk menghentikan langkah memakzulkan Nurdin Abdullah.

Karena, menurut Mulawarman, Pansus Hak Angket punya alat untuk melawan tekanan-tekanan itu. “Pansus punya hasil penyidikan. Apalagi penyidikan itu dilakukan Pansus secara terbuka untuk seluruh rakyat Sulsel. Tunjukkan saja hasil penyidikan itu kepada si penekan. Tunjukkan ke mereka, Nurdin Abdullah melakukan kesalahan-kesalahan ini dan ini buktinya, dan ini korbannya. Selesai,” kata Mulawarman dengan nada sedikit emosi.