Bantaeng, Rakyat News – Forum Grup Diskusi (FGD), digelar dalam rangka mensosialisasikan penanganan paham radikal dan anti pancasila yang berlangsung di kediaman Ketua KPPSI Kabupaten Bantaeng, Jalan Sungai Bialo Nomor 16 Mallilingi.(1/9)

Kegiatan FGD ini telah diselenggarakan di rumah Bapak Alam Sarifuddin Hanafi selaku Ketua KPPSI dengan mengangkat tema “Penanganan Paham Radikal dan Anti Pancasila” demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bantaeng.

Dihadiri puluhan orang, diantaranya Kompol H.Hafiuddin (Kanit 4 Subdit Politik Dit Intelkam Polda Sulsel), Kasat Intelkam Polres Bantaeng AKP Didik Yusianto, Irwan Tawang yang mewakili kesbangpol Kabupaten Bantaeng.

Kompol H.Hafiuddin Kanit 4 Subdit Politik Dit Intelkam Polda Sulsel, dalam sambutannya beri ucapan terimah kasih ke masyarakat yang telah hadir, dan berharap perlunya kepekaan dalam menelaah informasi yang berkembang tentang bahaya paham radikalisme dan paham anti pancasila.”terangnya

Sementara Irwan Tawang yang mewakili Kesbangpol Kabupaten Bantaeng mengungkapkan bahwa pancasila merupakan pedoman keseharian kita sebagai masyarakat Indonesia dalam mengamalkan sila – sila Pancasila.”terangnya didepan para hadirin.

Islam merupakan agama keselamatan dan menyelamatkan. Sehingga bukan hanya kita yang selamat namun mampu menyelamatkan orang lain. Bantaeng dalam proses demokrasi merupakan salah satu contoh daerah yang pelaksanaan pemilu serentak berjalan aman dan kondusif.(Kevin)