MAKASSAR – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 68 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar seminar Program Kerja (proker) di kantor Desa Buntu Nanna, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Rabu (23/02/2022).

Kordinator Desa (Kordes), Riskal, dalam sambutannya mengatakan, sejumlah mahasiswa tersebut akan menyumbangkan ilmu yang selama ini diperoleh di bangku kuliah dan akan bersinergi dengan pemerintah setempat khususnya Desa Buntu Nanna.

Baca juga: Mahasiswa KKN Unhas G107 Gelar Lomba Baca bagi Murid SD se-Takalar Lama

“Jadi kami berharap kepada pemuda, masyarakat, dan aparat desa kedepannya untuk saling berkolaborasi dalam menjalankan proker yang akan kami jalankan di kemudian hari dan juga untuk membangun keharmonisan dan silaturahmi,” ucap Riskal.

Sementara itu, Sekertaris Desa (Sekdes), Buntu Nanna, Riska Puspita Sari mengatakan, ia sangat mendukung dan mengapresiasi program kerja yang akan dijalankan Mahasiswa Kampus Peradaban itu (Julukan UIN Alauddin Makassar).

Baca juga: Mahasiswa KKN UINAM Jadi Pelopor Prokes di Kabupaten Enrekang

“Semoga kedepannya proker yang akan dipaparkan nantinya akan konsisten dalam menjalankan,” tuturnya.

Babinsa Desa Buntu Nanna, Riyanto, mengatakan, ia sangat bersyukur atas kedatangan sejumlah Mahasiswa KKN UIN Alauddin di Desa Buntu Nanna, dan berharap dengan hadirnya mereka bisa menjadi roda penggerak untuk membantu masyarakat sekitar, dan tentunya pihaknya siap untuk berkaloborasi.

“Alhamdulillah kami sangat senang kedatangan anak-anak KKN. Jadi, kedepannya semua proker yang akan di kerjakan bisa melibatkan kami,” ungkapnya.

Pilihan Video