GOWA – Menciptakan kemandirian dan membuat peluang kerja, mahasiswa perlu terjun ke dunia Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM), karna Peluang UMKM Sangat Terbuka untuk Mahasiswa.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UINAM Gelar Seminar di Luwu

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar (UINAM), A Zainal Azhar Ishaq mengatakan, mahasiswa harus keluar dari zona nyaman dan membuat usaha sendiri sehingga bisa menciptakan kemandirian dan dapat menunjang kehidupan serta meraih Peluang UMKM Sangat untuk Bagi Mahasiswa

“Mahasiswa seharusnya bisa masuk kedalam unit kegiatan usaha, entah itu mikro atau prospek besar yang bisa menunjang kehidupan,” ungkap A Zainal, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga: Khasiat Telur Ayam Kampung, Peluang UMKM Berpenghasilan

Ia menuturkan, bahwa saat dia sedang merintis usaha sendiri berupa pustaka, sebab menurutnya yang banyak dibutuhkan mahasiswa adalah buku sehingga dapat mengurangi penggunaan ganget.

“Kami sedang merintis sebuah pustaka benama Pustaka Paddissenneng (Putaka Pengetahuan) kami ingin menambah minat baca setiap orang, sehingga bisa mengurangi penggunaan gadget,” tambahnya.

Ia menambahkan jika ingin terjun ke dunia usaha kita perlu strategi agar bisa bersaing denga usaha-usaha lain.

“Kita perlu melihat kebutuhan masyarakat sehingga usaha kita adalah hal yang di minati seseorang, juga memiliki sesuatu yang menarik dan memiliki keunikan tersendiri sehingga memiliki daya tarik lebih dari usaha-usaha lain,” tutupnya.

Pilihan Video