GOWA – Telur ayam kampung, selain enak dikonsumsi dengan berbagai varian menu makanan maupun kue, juga memiliki banyak khasiat, selain itu bisa menjadi sumber penghasilan bagi yang ingin menjajaki dunia usaha, Kamis (24/02/2022).

Baca Juga : Badko HMI Sulselbar Kolaborasi Pemprov Sulsel Dukung Pengembangan UMKM

Seperti pengakuan salah seorang pemilik usaha mikro asal kecamatan Tombolopao Gowa, Ashabul Aslam (20)  mengungkapkan, banyaknya makanan yang beredar telah tercampur dengan bahan kimia akan berdampak bagi kesehatan. Hal ini membuatnya berfikir untuk membuat usaha telur ayam kampung sebab memiliki khasiat sebagai obat, dengan melihat minat masyarakat cenderung lebih memilih obat herbal dari pada obat apotik.

“Melihat banyaknya sumber makanan baik yang dikemas sampai yang alami (sayur hingga padi) banyak yang menggunakan bahan kimia dalam perawatan sampai masa panennya. Sehingga saya menganalisa bahwa hari ini sampai beberapa tahun yang akan datang banyak orang yang akan mencari obat herbal sabagai obat menyembuhkan penyakit dari efek bahan kimia tersebut. Maka daripada itu saya mulai membuka usaha telur ayam kampung sebagai alternatif dari beberapa penyakit yang dapat disembuhkan oleh telur ayam kampung dari efek bahan kimia tersebut,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, khasiat telur ayam kampung sangat banyak, selain untuk pencegahan bisa juga mengobati penyakit dan menambah stamina tubuh. Pengetahuan akan khasiatnya telah diketahui masyarakat pada umumnya dan banyak yang mencari.

“Menurut pengalaman para pembeli: menyembuhkan penyakit maag, mengembalikan stamina tubuh setelah bekerja keras dan lain sebagainya. Dan menurut beberapa sumber juga mengatakan bahwa dapat mencegar serta mengobati mata, otak, jantung serta membentuk massa otot. Karna kandungan dari telur ayam kampung,” pungkasnya.

Ia menambahkan, permintaan pasar telur ayam kampung cukup tinggi, bahkan banyak pembeli dari luar kampung.

“diluar kampung pun tinggi peminatnya,” tutupnya.