Saat ini, lebih mudah untuk memprogram alarm musik dengan suara Anda daripada dengan aplikasi Alexa, jadi sebaiknya gunakan rute ini jika penting bagi Anda. Secara default, Penggunanya akan terhubung dengan akun musik Amazon. Sebab jika tidak memiliki layanan aktif, sebaiknya alihkan ke layanan yang memang dasarnya digunakan.

4. Setel alarm berulang setiap hari

Menyetel satu alarm berguna dalam banyak keadaan. Tetapi jika Anda ingin menggunakan Alexa sebagai pengatur waktu harian untuk bangun atau situasi serupa, penggunanya harus membuat settingan berulang.

Ini adalah salah satu tugas yang sedikit lebih mudah dilakukan dengan aplikasi Alexa, jadi mari kita lihat cara membuatnya.

Langkah 1 : Buka aplikasi Alexa Anda. Di layar beranda, pilih tombol Lainnya di kanan bawah.

Sumber: https://www.digitaltrends.com/

Langkah 2 : Pilih Alarm & Timer dari menu. Sekarang pilih Tambah Alarm.

Sumber: https://www.digitaltrends.com/

Langkah 3 : Sekarang Anda dapat memilih waktu tertentu untuk alarm Anda, lalu pilih perangkat (seperti Echo Anda) agar alarm berbunyi.

Sumber: https://www.digitaltrends.com/

Perhatikan baik-baik bagian Ulangi, yang harus Anda pilih untuk menemukan opsi baru untuk alarm berulang. Penggunanya dapat memilih mengatur alarm untuk setiap hari, hanya bagi hari kerja, hari tertentu (seperti hari Anda memiliki kelas pagi), dan seterusnya.

Langkah 4 : Anda juga dapat memilih dari berbagai suara berdasarkan perangkat yang digunakan. Setelah para penggunanya menemukan suara yang disuka, pilih Simpan di kanan atas, dan alarm berulang baru akan dibuat.

5. Setel alarm berita pagi (atau alarm pintar lainnya)

Apakah penggunanya lebih suka bangun dengan berita pagi atau laporan serupa? Anda dapat melakukan ini dengan Alexa, tetapi harus membuat rutinitas alih-alih alarm. Inilah cara melakukannya.