Langkah 1 : Buka aplikasi Alexa, pilih tombol Lainnya di kanan bawah, lalu pilih Rutinitas dari menu baru yang terbuka.

Sumber: https://www.digitaltrends.com/

Langkah 2: Di Rutinitas, pilih Tanda Tambah di kanan atas untuk mulai membuat rutinitas baru. Untuk memulai, pilih When This Happens . Di menu berikutnya, pilih Jadwal (kami tahu lebih masuk akal untuk memilih Alarm, tetapi tidak berfungsi seperti itu).

Sumber: https://www.digitaltrends.com/

Langkah 3 : Di Jadwal, pilih Saat Waktu untuk mengatur waktu tertentu. Anda juga dapat memilih Sunrise jika Anda selalu bangun dengan matahari, tetapi bagi kebanyakan orang, memilih waktu tertentu adalah yang terbaik.

Sumber: https://www.digitaltrends.com/

Langkah 4 : Sekarang, Anda dapat memilih hari apa dalam seminggu jadwal tindakan (semua hari disorot pada awalnya) dan waktu spesifik apa yang para pengguna inginkan agar alarm berbunyi. Setelah selesai, pilih Berikutny.

Langkah 5 : Sekarang tinjau alarm Anda dan pilih Tambahkan Tindakan untuk memberi tahu Alexa apa yang harus dilakukan. Para penggunanya akan melihat banyak tindakan berbeda di sini.

Sumber: https://www.digitaltrends.com/

Kami mendorong para anda untuk melihat-lihat, karena para penggunanya dapat menambahkan tindakan ini sebagai alarm termasuk perangkat pintar di sekitar rumah (seperti menyalakan lampu) atau laporan cuaca, kalender, dan lalu lintas bahkan dapat menyetel alarm musik di sini jika mau. Tetapi jika hanya tertarik mendapatkan laporan berita, gulir ke bawah dan pilih Berita .

Langkah 6 : Jika Anda sudah menyiapkan Flash Briefing dengan Alexa, Briefing itu sekarang akan diputar sebagai alarm. Jika tidak, para pengguna dapat menyiapkan Flash Briefing untuk menyertakan laporan dari sumber berita favorit, tentunya akan dirangkum saat meninjau berita utama hari ini. Pilih Berikutnya sekali lagi, lalu pilih Pilih Perangkat untuk memilih perangkat Alexa tempat alarm akan berbunyi. Pilih Simpan, dan selesai!