Ke depannya diharapkan seluruh jajaran kepolisian di daerah dan seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di Indonesia dapat terus menjalin koordinasi jika ada hal-hal yang dianggap mencurigakan.

Turut hadir secara fisik dalam kegiatan webinar ini, Suarni Asisten Deputi Wilayah Bidang TI selaku Pps. Deputi Direktur Wilayah BJAMSOSTEK Sulawesi Maluku berharap sinergisitas antar kedua lembaga dalam penegakan hukum pidana atas pelaksanaan program Jamsostek dapat terjalin dengan baik.

“Harapan kami tentunya kerja sama yang telah disepakati bersama BPJAMSOSTEK dan POLRI baru – baru ini dapat diimplementasikan di seluruh Indonesia dan terjalin dengan baik serta dengan adanya webinar ini juga dapat menambah pengetahuan terkait prosedur tata cara pelaporan jika terjadi hal – hal yang dianggap fraud dalam pelaksanaan proses klaim BPJAMSOSTEK, seperti halnya kasus fraud yang terjadi di BPJAMSOSTEK Kacab Gowa yang dilaporkan langsung oleh Ibu Salmiah Syurya Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Gowa dengan berani,” ujar Suarni.

Sementara itu, Kepala Biro Kerja Sama Kementerian Lembaga Sistem Operasi POLRI Brigjen Pol Drs. H. Dedy Setiabudi dalam hal ini sebagai keynote speaker pada webinar ini mengungkapkan rasa terima kasih atas apresiasi dari BPJAMSOSTEK atas kerja keras POLRI dalam melakukan penegakan hukum yang telah dilakukan serta tak lupa menegaskan kesiapan POLRI dalam memberikan sosialisasi terkait mekanisme penanganan pelaporan dari BPJAMSOSTEK.

“Dalam kesempatan webinar yang baik ini, POLRI siap mensosialisasikan mekanisme pelaporan dari BPJAMSOSTEK, baik terkait tindak pidana jaminan sosial maupun segala bentuk tindak pidana lainnya dalam KUHP dan peraturan perundang-undangan lainnya seperti pelaporan pemalsuan dokumen klaim Jaminan Kematian di BPJAMSOSTEK Cabang Gowa oleh oknum yang mencoba mengambil manfaat dari program Jamsostek yang tidak semestinya,” tegas Dedy.

Tak lupa sebelum menutup sesinya, Dedy menyampaikan moto kerja sama kepada BPJAMSOSTEK untuk menyemangati peserta webinar yang hadir dalam upaya penegakan hukum, “mari kita selalu berdoa bersama, berkarya bersama, menuai bersama, dan bersama kita bisa,” tutup Dedy.