RAKYAT NEWS, GOWA – Jemaah An Nadzir akan melaksanakan puasa besok, jumat(26/05/2017). Seperti di tahun tahun sebelumnya, jamaah An Nadzir kembali menetapkan 1 ramadhan lebih dahulu sebelum ada keputusan resmi dari pemerintah mengenai jatuhnya awal bulan puasa.

Rakyat News
jemaah An-Nadzir melaksanakan sholat berjamaah (ilustrasi)

An Nadzir yang bermukim di Butta Eja, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, ini sejak Rabu malam kemarin telah bersuka cita menyambut bulan suci Ramadan dengan melantunkan sholawat Nabi di masjid mereka.

Ustadz Lukman Pemimpin Jemaah An Nadzir mengatakan, penetapan bulan suci Ramadan oleh pihaknya didasari perhitungan melalui terbitnya bulan.

“Malam ini adalah bulan terkahir terbit bulan Syaban. Untuk itu kami menetapkan 1 Ramadan jatuh pada subuh hari Jumat 25 Mei 2017,” jelas Ustadz Lukman ditemui MakassarToday, Rabu (25/5/2017).

Dengan begitu, kata dia, pelaksanaan Salat Tarawih akan dimulai pada, Kamis malam ini. Ustadz Lukman kembali menegaskan, jika penetapan 1 Ramadan oleh pihaknya sudah melalui ketentuan hukum Allah SWT dan Rasulnya.

“Dengan cara melihat bulan, yakni menghitung akhir bulan dan awal bulan secara benar, itulah ketentuannya,” tutupnya.

Sumber: Makassartoday