PANGKEP – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, hadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-62 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangkep, Sabtu (26/2/22).

Baca Juga : 62 Tahun Pangkep, Pemprov Kucurkan Rp30 M Rekonstruksi Ruas Minasatene

Plt Gubernur Sulsel mengatakan, tahun ini pemerintah Provinsi Sulsel tahun ini menggelontorkan anggaran sebesar Rp30 milyar untuk perbaikan jalan poros ruas Minasate’ne Tondong Tallasa.

“Salah satu jadi keluhan masyarakat, jalan poros Tondong. Kita sedang tayang tahun ini, anggarannya Rp.30 M,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tahun ini juga akan dibangun rumah sakit Pratama di Pulau Sailus, kecamatan Liukang Tangaya. Anggaran pembangunan RS Pratama sebesar Rp60 Milyar.

“Fisiknya Rp.45 M, dan alkesnya Rp.15 M,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan, hari jadi Pangkep tahun ini tepat setahun masa jabatan pasangan Bupati-Wakil Bupati Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana.

“Pemerintahan MYL-SS berjalan berkat kerjasama semua pihak. Sehingga, berhasil meraih sejumlah capaian,” Katanya.

Kami terus fokus mewujudkan program-program sesuai janji politik MYL. Diantaranya, ada pembagian seragam sekolah dan Program pelayanan kesehatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Pemkab Pangkep juga akan menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP),” ungkap mantan Ketua DPRD Pangkep ini.

MYL berjanji akan lebih memperhatikan masyarakat yang ada di wilayah kepualauan dan pegunungan.

“Kami tidak ingin ada masyarakat Pangkep yang tidak mendapatkan layanan kesehatan. Insyaallah, program kami yang didukung oleh DPRD Pangkep dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Dalam Perayaan HUT ini, Pemerintah Kabupaten Pangkep melakukan MoU dengan sejumlah pihak untuk memajukan UMKM.

Baca Juga : Penyempurnaan MPP Pangkep, DPMPTSP Gelar Konsultasi Publik

Pilihan Video