Selain itu, Pemprov juga akan membantu hadirnya teknologi air bersih di Pulau Kanalo, Kecamatan Pulau Sembilan. Teknologi arsinum yang bisa langsung diminum tersebut, anggaran dan pembangunannya dilaksanakan tahun ini.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan, Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinannya, berupaya meningkatkan sektor-sektor kehidupan masyarakat untuk memulihkan perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Pembangunan infrastruktur tetap menjadi fokus untuk memudahkan pergerakan manusia dan barang. Olehnya itu, peningkatan jalan dan jembatan masih menjadi prioritas dengan penyebaran ke seluruh pelosok Sinjai.

“Dalam tiga tahun terakhir peningkatan jalan dan jembatan terus berlangsung sehingga saat ini 204,14 Km jalan kabupaten, ditambah 93 Km jalan desa telah mengalami peningkatan, serta 7 jembatan yang sudah dibangun,” sebut Seto.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sulsel, juga atas kepercayaan yang diberikan kepada Sinjai untuk menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi Sulawesi-Selatan ke-XVII yang akan berlangsung tahun ini.

Pilihan Video